berhenti mengecam kegelapan .. nyalakan lilin .

Ini negeri besar dan akan lebih besar. Sekedar mengeluh dan mengecam kegelapan tidak akan mengubah apapun. Nyalakan lilin, lakukan sesuatu :) #indonesiamengajar

Kamis, 15 November 2012

LDR :)

kamuhh LDR nan ? yakin LDR  ? emang bisa ?
BISA DONG !!  
Long Distance Relationship :)

Hari ini, pertanyaan itu muncul lagi, boleh ga klo saya bilang sayaa bosan dann muak sma pertanyaan yg samaa. Kebanyakan orang bilang LDR itu menyebalkan dan ga ada untungnya sama sekali, gga bisa ketemu setiap hari, gga bisa makan malem bareng, gga bisa malem minggu bareng. Begitulah komentar dari salah satu teman waktu sayaa ajak ngobrol harii inihh yg merubahh mood sayaa seketika.

Bahkan atasann sayaa sendiri bilang kalau LDR itu buang-buang waktu dan alasannya adalah karena ga bisa ketemu, dan lain-lainnya. Pada dasarnya sih, LDR atau gga sama aja, gga ada bedanya tinggal kita aja yang ngejalaninnya. Bisa atau gga ? Maju atau mundur ? Kalah atau menang ? Cuma itu kan pilihannya ?



Tapi, coba ambil positifnya, percaya atau nggak LDR itu menyenangkan. Kenapa saya bisa bilang gitu ? Karna saya pernah merasakan hal itu juga, kenapa bisa di bilang menyenangkan ? Padahal gga pernah bisa ketemu kan ? kamuh harus tau, LDR itu bisa bikin mental kamu semakin kuat, karna disaat dia jauh dari kamu dari situlah mulai di uji mental dan kesabaran kamu, tinggal kamu aja bisa atau gga melewati itu semua. Selain itu, LDR bisa ngajarin kamu banyak hal, contohnya : kamu yang biasanya suka marah sama pacar kalo nggak bisa di hubungin, bakalan bisa lebih sabar, karna klo marah kan gga bisa diselesain secara langsung.

LDR itu bisa mengubah kamu yang egois jadi seseorang yang selalu mengalah, LDR itu bisa membuat kamu mengerti arti hadir seseorang itu.
LDR juga bisa membuat kamu menghargai arti sebuah pertemuan, walaupun itu hanya pertemuan singkat. Kadang kalo kamu di deketin sama orang lain, disitulah kamu baru sadar kalau kamu sayang sama dia. LDR itu, kadang suka bikin senyum-senyum sendiri kalo lagi liat video atau foto-foto kenangan kamu berdua sama dia.

Ya walaupun setelah itu harus ada mutiara yang keluar dari kedua sudut mata kamu. LDR itu, klo lagi kangen rasanya pengen mati ! gga tau harus gimana, mau ketemu susah. Tapi, itulah yang bikin kamu semakin sayang sama dia. LDR itu menyenangkan !! LDR itu bukan cuma butuh kepercayaan aja, tapi juga butuh keyakinan. Karna ketika kamu yakin dan percaya pada sesuatu, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan.

awalnyaaa Denpasar - Jakarta , kemudiann dipindahkan ke Jogja .. pertemuan singkat wlaupun hanya bberapa jam ituu bisa jadi satu kekuatann :) apaa yaa orangg selaluu bilangg , knpa sich nan hobby bnget LDR-an ? yachh sayaa cuma bisaa jawabb ituu tantangan yang harus diselesaikan :) sayaa menikmati LDR-an dari jaman SMA dimana temen2 selalu kenalin cownya , tp sayaa cuma bisa jd pendengar setia :)
sayaa percaya Tuhan punya rencana paling indah , wlopun sesekalii saya mengeluh :)

buat kalian yang sekarang LDR-an jangan patah semangat !! Banyak kok distancer-distancer diluar sana, kamu itu nggak sendirian ! kamu harus berjuang, karna cuma kamu dan distancer-distancer diluar sana yang bisa melewati hal seperti ini. Kalian yang LDR itu hebat dan spesial lho ! Mereka yang pacaran jarak deket pasti iri sama kalian, Jadi harus tetep semangat yaaa :*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar